Minggu, 02 Desember 2018

Negara yang Ingin Dikunjungi

Assalaamu'alaykum!

Selama 24 tahun hidup di dunia, aku belum pernah sekalipun keluar Indonesia. Malah gak pernah keluar Jawa πŸ˜‚
Pengen bisa pergi ke negara mana gitu, yang deket dulu gapapa. Tapi kalau bukan karena ada kepentingan seperti kerjaan, misalnya, pergi ke selain negara Islam itu gak diperbolehkan.

Meski begitu, keinginan untuk pergi ke negara-negara yang nampak indah di mataku tetaplah ada. Barangkali nanti suami kerja di sana (yakali πŸ˜†) trus aku ngikut. Tapi kayaknya nggak sih, we'll stuck in Java for good. Tapi semoga bisa ke Makkah untuk haji dan umrah, aamiin.

Nah, ini dia negara yang sangat ingin aku kunjungi.

Negara-favorit
Credit: Haute Stock


1. Arab Saudi


Arab Saudi, atau yang juga dikenal sebagai Kerajaan Arab Saudi, terletak di Semenanjung Arab di antara Laut Merah dan Teluk Arab, dengan luas wilayah 2.240.350 km2. Di negara ini ada 2 kota yang diberkahi, Makkah dan Madinah.

Lebih dari 2 juta orang dari seluruh dunia datang ke Makkah melaksanakan ibadah haji di tahun ini. Belum lagi di tahun-tahun sebelumnya, juga yang datang untuk berumrah di bulan-bulan lain.

Sebagai seorang Muslim, aku ingin bisa ke Makkah setidaknya sekali seumur hidup, untuk berhaji. Lebih senang lagi kalau bisa tinggal di sana. Berpakaian gombrong dari kepala sampai kaki sudah lumrah di sana, gak perlu merasa risih karena dipelototi dari atas ke bawah.

Dan yang paling diharapkan tentu saja pahalanya. Shalat di Masjidil Haram satu kali, pahalanya seperti shalat di masjid biasa 100.000 kali. Dan shalat sekali di Masjid Nabawi, pahalanya seperti shalat 1.000 kali di masjid lain. Siapa yang gak mau, dapet pahala segitu banyaknya 😱


Makkah dan Madinah juga merupakan kota yang tidak akan dimasuki oleh Dajjal. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa fitnah Dajjal itu adalah fitnah yang besar, berada di salah satu dari kedua kota itu bisa menyelamatkan kita dari Dajjal. Dan banyak lagi kelebihan kedua kota itu.

2. Jepang


Negara ini jadi salah satu yang ada di list, simply karena aku terpapar banyak produk dari sana, entah itu game, animasi, bahkan drama. Selain itu, teknologi mereka juga maju. Banyak alat hebat yang memudahkan hidup diciptakan di sana.

Gak ada kota spesifik yang ingin aku kunjungi, sih. Toh gak bisa kulineran juga kalau di sana. πŸ˜‚
Aku cuma pengen menikmati mekarnya sakura di musim semi dan merasakan salju di musim dingin. Aku juga pengen bisa beli stationery Jepang dan merchandise dari game favoritku.

Bola-dunia
Credit: Pixabay


Kalau salju, di negara lain sih ada ya, tapi kalau lihat saljunya bisa sekalian belanja, kenapa nggak? πŸ™ˆ
Mungkin nanti aku bakalan beli alat dapur lucu dan peralatan crafting. Eh, tapi kayaknya gak bakal cukup uangnya, kalau borong semua πŸ˜†


~~~

Yang utama cuma 2 negara itu. Pengen ke Korea juga, sih. Stationery dari sana gak kalah lucu dengan yang ada di Jepang. Atau mungkin ke Australia, lihat Aurora. Bukan Aurora Sleeping Beauty, ya 😁
Kalau kamu? Pengen ke negara mana, nih? Pasti seru, ya, kalau bisa ke luar negeri. Semoga suatu saat bisa 😍
~~~
Referensi:

2 komentar:

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES