Senin, 26 November 2018

5 Rekomendasi Tempat Makan

Assalaamu'alaykum!

Sebagai orang yang jarang makan di luar, bisa ngumpulin 5 tempat makan untuk direkomendasikan itu udah bagus banget πŸ˜‚
Langsung cekidot aja, ya, siapa tau ada yang tinggalnya dekat tempat makan yang akan aku review ini ^^

Oh iya, foto-fotonya aku ambil dari Google Map karena gak punya dokumentasinya. Asik makan, gak inget foto-foto πŸ˜†

Tempat-makan
Credit: Haute Stock

1. Penyet Banyuwangi


Penyetan-banyuwangi

Sesuai namanya, Penyet Banyuwangi menjual aneka penyetan. Tapi gak cuma jual menu penyetan, ada steak hotplate juga. Harganya makanannya murah. Gak heran, rumah makan ini gak pernah sepi pengunjung.

Aku baru nyobain steak ayam krispinya. Jadi filet ayam trus dibikin seperti ayam krispi. Makannya kayak makan steak aja, pake pisau dan garpu. Sausnya pun ada beberapa pilihan. Wadahnya gak biasa. Buat yang pernah makan di resto hotplate, pasti tau.

Steak-ayam-krispi


Aku juga nyobain ayam penyetnya, disisain suami. Biar aku nyobain, katanya πŸ˜† ayamnya empuk, sambelnya enak. Kenyang deh, abis makan steak trus makan nasi πŸ˜‚

Yang paling aku suka, ada ruang yang agak tersembunyi, jadi lebih leluasa makannya. Udah gitu lesehan pula. Mantul deh!

Penyet Banyuwangi ada 3 di sekitaran Klaten. Seingatku, aku makan di cabang Karanganom, Klaten Utara. Tapi aku gak yakin, kedainya masih ada atau nggak. Udah agak lama, sih.

2. Mie Ayam Hendro

Mie-ayam

Warung mie ayam ini tempat favorit kalo lagi pengen makan mie ayam yang porsinya jumbo. Aku paling suka pesen mie ayam dengan pelengkap pangsit atau bakso, trus minumnya teh botol πŸ˜‹

Harganya standar menurutku. Terakhir kali beli udah lama banget, tahun 2011 mungkin πŸ˜‚
Entah masih buka atau nggak. Semoga masih, ya. Terakhir makan di situ, aku lihat ada varian mie sayur juga. Sayang belum sempet nyobain.

Oh iya, kedai ini ada di Perum Harapan Jaya, Bekasi Utara. Buka Google Map aja untuk lebih jelasnya ^^

3. Gabus Desa

Resto-gabus-desa

Rumah makan yang beralamatkan di Cikeas Udik, Gunung Putri, Bogor ini cukup unik. Ada beberapa saung yang siap menampung banyak orang. Cocok banget buat kumpul keluarga. Saung-saung yang ada di sini rata-rata lesehan, tapi ada juga yang pakai kursi, kalau lebih suka duduk di kursi.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Diriku

Rumah makan ini menawarkan menu khas Sunda. Ada gabus pucung, gurame bakar, ayam pecak, karedok, sayur asem, cah kangkung, lalapan, dan banyak lagi. Penyajiannya juga unik. Menggunakan bakul untuk nasinya dan beralaskan piring rotan. Nuansa desanya kerasa banget.
Gabus-desa-menu

Aku nyobain sambel belutnya. Belutnya utuh, lho! Baru kali ini makan belut, dan ternyata enak, rasanya mirip lele. Cah kangkungnya juga sedap, masih kriuk tapi udah mateng. Pedasnya mantap. Pas banget!

4. Warung Apung Barokah


Warung-apung
Restoran ini berwujud saung yang mengapung, tepatnya di atas rawa. Berlokasi di Rowo Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Rowo Jombor sendiri merupakan salah satu tempat wisata di Klaten. Berderet restoran terapung siap memanjakan lidah dan perutmu.

Warung Apung Barokah ini adalah resto pertama setelah gerbang masuk. Untuk menuju ke restonya, kita harus menaiki getek atau rakit. Seru deh. Dan namanya ngapung di air, pasti gak stabil. Aku sampai takut melangkah karena takut bambunya patah trus kecebur. Kan gak lucu πŸ˜‚
Ikan-masak

Di sini menjual menu ikan dan seafood. Waktu itu kakak ipar pesen ikan patin, dan ikannya gede banget! Ada nasi goreng juga. Aku cobain nasi goreng seafoodnya, dan rasanya mirip sekali dengan nasi goreng buatan Mama. Jadi pengen ke sini lagi. πŸ˜„

Di resto ini ada mainan anak biar anak terhibur. Ada juga pemancingan. Jadi sambil nunggu makanan mateng, bisa mancing dulu. Bahkan mau masak hasil pancingan pun bisa.

5. Bakso Jaya

Warung-bakso

Ini kedai bakso favorit buat kumpul sama temen. Cukup luas buat reuni kecil-kecilan. Lokasinya di Jalan Gunung Krakatau, Harapan Jaya, Bekasi Utara. Cukup sering ke sini dan biasanya bareng temen.

Pelayanannya sebenernya kurang, karena makanan lama datengnya. Itu dulu, sih, pas zaman sekolah. Sekarang mungkin sudah lebih baik, karena review di Google cukup memuaskan. Walaupun lama, tapi enjoy aja nunggunya, soalnya ada yang diajak ngobrol, gak sambil bengong πŸ™Š
Menu-bakso

Harganya standar. Rasanya lumayan. Bukan yang wah banget, tapi gak mengecewakan juga. Yang bikin aku rekomendasiin tempat ini adalah suasananya yang asik buat hang out. Cocok juga makan di sini abis pulang sekolah.

~~~

Dua di antaranya gak yakin masih buka atau nggak, karena udah tahunan gak makan di sana. Tapi semoga masih ada, supaya yang lain bisa nyobain juga πŸ˜„
Kalau kamu, resto apa yang kamu rekomendasikan? Siapa tau, aku punya kesempatan untuk berkunjung ke sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES