Selasa, 11 September 2018

[Sponsored] Solusi Beli Foto Shutterstock Tanpa Akun Premium Shutterstock

Bismillah.

Sebagai seorang blogger, tak dapat dipungkiri bahwa foto sebagai penunjang tulisan memegang peran yang penting. Tanpa foto atau ilustrasi, tulisan di blog akan terasa hambar, apalagi jika tulisannya mencapai lebih dari 1000 kata. Tentu akan terasa monoton dan akhirnya membuat pengunjung buru-buru close tab.

Memilih foto yang akan dipasang di blog juga gak bisa asal-asalan. Pilihlah foto yang kualitasnya paling bagus. Tapi bagi orang yang gak punya skill fotografi dan hanya punya kamera hp untuk membidik momen, hal ini mungkin bukan hal yang mudah. Kalau harus belajar fotografi dulu sedangkan butuhnya cepat, tentu sangat tidak efisien. Untuk upgrade peralatan fotografi juga butuh biaya yang gak sedikit. Buat blogger low budget seperti saya, beli kamera jelas bukan pilihan yang bisa diambil, meski harganya sebanding dengan kualitasnya.

Di sinilah stock foto berperan. Stock foto adalah foto-foto berlisensi yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan tergantung lisensinya. Ada yang berlisensi Public Domain, artinya foto-foto tersebut bisa bebas digunakan untuk keperluan apapun dan tanpa membayar sepeserpun. Ada juga yang berbayar bagi yang menginginkan foto yang lebih eksklusif. Karena namanya gratis, pasti banyak yang nyamain.

Beli-foto-shutterstock
Foto: Dokpri.

Stock foto bisa Anda temukan di berbagai situs penyedia stock foto. Salah satu yang terkenal adalah Shutterstock. Di sana terdapat jutaan foto yang bisa kita pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Sayangnya, untuk bisa membeli foto di sana, kita perlu kartu kredit untuk membuat akun premium Shutterstock. Tapi 'kan gak semuanya punya kartu kredit. Selain itu, Shutterstock menggunakan mata uang Dollar. Buat yang memang pakai Dollar untuk keseharian atau nilai tukar mata uang negara masing-masing ke Dollar gak terlalu tinggi, mungkin gak masalah, ya. Tapi buat penduduk di negara di mana Dollar menguat, akan cukup berat jika ingin bertransaksi memakai Dollar.

Tapi tenang, sekarang ada banyak jasa pembelian stock foto yang legal dan terpercaya, salah satunya JasaShutterstock.ID. JasaShutterstock.ID sudah beroperasi selama 6 tahun dengan lebih dari 7000 pelanggan. Anda tidak perlu repot membuat akun premium Shutterstock untuk bisa mendapatkan foto yang diinginkan, karena JasaShutterstock.ID bisa membelikannya untuk Anda. Anda bisa membeli foto dari Shutterstock tanpa harus punya kartu kredit, karena di JasaShutterstock.ID, Anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank maupun transfer pulsa. Kapan lagi, 'kan, bisa beli foto high quality pakai pulsa?

Dengan harga mulai dari Rp 125.000, Anda sudah bisa mendapatkan 5 foto berkualitas tinggi. Semakin  banyak foto yang Anda butuhkan, semakin murah harga yang ditawarkan. Anda juga bisa membeli gambar dengan paket lainnya. Harga yang ditawarkan juga lebih murah dibandingkan dengan jasa jual gambar sejenis. Prosesnya yang cepat dan mudah, makin menambah nilai plus, sehingga Anda tak perlu ragu lagi untuk beli foto dari Shutterstock melalui JasaShutterstock.ID ini


Pc-and-camera
Credit: Shutterstock

Selain foto, Anda juga dapat membeli video singkat atau yang biasa disebut footage dari Shutterstock lewat JasaShutterstock.ID. Adanya video singkat ini memudahkan orang-orang yang berkecimpung di dunia video editing yang membutuhkan video yang cocok dengan project mereka, apalagi jika dikejar deadline, tentu membeli footage akan lebih efisien daripada harus melakukan proses filming yang gak sebentar.

Cara memesannya mudah sekali. Anda cukup memilih paket yang diinginkan, pilih gambar yang dibutuhkan di website Shutterstock, transfer pembayaran, kemudian link download foto atau video tersebut akan dikirimkan melalui e-mail, kurang dari 24 jam. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai kebutuhan Anda sebelum membeli foto untuk meningkatkan kepuasan.

JasaShutterstock.ID juga melayani upgrade ke lisensi Enhanced. Lisensi ini semakin memberi kebebasan bagi para pengguna stock foto dan footage, apalagi jika digunakan untuk kepentingan publikasi dan komersial. Mengenai lisensi, kenapa, sih, foto dan video itu diberi lisensi, dan dibatasi penggunaannya sesuai lisensi yang berlaku?

Ternyata ini berkaitan dengan hak cipta. Meski objek yang difoto dan direkam bukanlah buatan para fotografer, tetapi para fotografer pasti perlu usaha untuk bisa menangkap momen dengan baik. Fotografer satwa liar, misalnya, harus bertaruh nyawa demi menghasilkan masterpiece. Kita saja yang hanya bermodal kamera hp, gak rela lihat foto kita dicomot seenaknya tanpa mencantumkan credit, meski kita sadar usaha kita belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan para fotografer profesional.

~~~

Dengan segala kenyamanan yang ditawarkan oleh JasaShutterstock.ID, proses membeli foto dan video jadi menyenangkan. Beli foto Shutterstock tanpa akun premium Shutterstock? Ya di JasaShutterstock.ID aja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kindly share your thought here!
Please do not leave any links on the comment section.

Thank you! ^^

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES