Selasa, 12 September 2017

[Recook] Empal Daging Sapi

Bismillah.

Postingan recook perdana yeey! 🎊

Di postingan perkenalan kemarin, aku bilang mau recook resep ayam ya? Eh, yang nongol malah resep daging. Maafkan daku hiks. Jadi ceritanya aku udah nyoba resep ayam yang aku bilang itu, tapi belum sempet di foto udah keburu abis πŸ˜† #alesyan

Akhirnya aku mutusin untuk bikin masakan dari daging. Kami dapet daging sapi banyak banget, alhamdulillah. Jadi ceritanya kami pulang ke Klaten menjelang Idul Adha kemarin.

Setiap tahun, mertuaku dapat banyak daging karena ikut urun sapi, padahal cuma berdua di rumah, dan udah sepuh. Yang makan cuma bapak mertua. Mau dibagiin ke tetangga? Wong masing-masing KK di dusun itu dapat minimal 1 kg, dan bisa dapat lebih banyak lagi kalau ikut kurban.

Akhirnya kami berangkat ke Klaten buat bantu ngabisin daging. Bantu bagiin daging-daging kurban juga tentunya. Tau gak, kemarin dapat berapa kilo? Lebih dari 5 kg! Sebagian kami bawa ke Bogor untuk dibagi ke saudara. Sebelumnya direbus lalu diangin-anginkan dulu supaya gak basi di jalan.

Trus sampe di Bogor, dapet lagi seplastik. Udah direbus juga. Potongannya kayak potongan buat rendang. Sebenernya ngarep yang mentah sih, tapi dapet yang rebusan pun gak nolak. Alhamdulillah bisa makan daging 😊

Empal
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES