Rabu, 05 Desember 2018

10 Akun Instagram Favoritku

Assalaamu'alaykum!

It's the 15th day! Glad I managed to be this far, although there are times when I am getting lazy so the posts are finished the following days 😂
Anyway, I'm happy I can post more than 10 posts in a month.

~~~

Instagram itu bisa dibilang sosial media favoritku karena aku selalu suka lihat gambar. Pictures never bore me. Baca buku aja sukanya yang banyak gambar. Emang bocah banget deh 😂 Baca buku yang tulisan semua malah ngantuk. Gimana mau punya wawasan luas kalo bacanya komik mulu 😂
Eh malah OOT.

Dari sekian banyak akun yang aku follow, ini 10 aku yang aku suka. Ini bukan urutan, ya. Random aja. 😁

akun-instagram
credit: Haute Stock


Senin, 03 Desember 2018

Surat Untukku 10 Tahun Mendatang

Bismillah.

Assalaamu'alaykum.

Apa kabar, Nis? Semoga pada hari ini, kamu masih sehat wal'afiat. Dan kalau pada kenyataannya kamu sedang sakit atau bahkan telah meninggalkan dunia ini, semoga Allah mengampuni dosa-dosamu.

Aku ada di sini bersama suamiku. Masih tanpa anak. Bagaimana denganmu? Anakmu sudah berapa? Tiga? Lima? Berapapun itu, jaga dan didiklah mereka dengan baik. Jangan panikan, ya. Anak nangis itu bukan sesuatu yang memalukan kok. Gak mesti segera disuruh diam. Cobalah memahami apa yang mereka rasakan.

Minggu, 02 Desember 2018

Negara yang Ingin Dikunjungi

Assalaamu'alaykum!

Selama 24 tahun hidup di dunia, aku belum pernah sekalipun keluar Indonesia. Malah gak pernah keluar Jawa 😂
Pengen bisa pergi ke negara mana gitu, yang deket dulu gapapa. Tapi kalau bukan karena ada kepentingan seperti kerjaan, misalnya, pergi ke selain negara Islam itu gak diperbolehkan.

Meski begitu, keinginan untuk pergi ke negara-negara yang nampak indah di mataku tetaplah ada. Barangkali nanti suami kerja di sana (yakali 😆) trus aku ngikut. Tapi kayaknya nggak sih, we'll stuck in Java for good. Tapi semoga bisa ke Makkah untuk haji dan umrah, aamiin.

Nah, ini dia negara yang sangat ingin aku kunjungi.

Negara-favorit
Credit: Haute Stock

Sabtu, 01 Desember 2018

Langkah Kecil Menuju Hidup Lebih Sehat

Assalaamu'alaykum.

Lahir di keluarga yang memiliki faktor keturunan penyakit Diabetes membuatku waspada. Khawatir aja bakalan sakit Diabetes juga. Meski begitu, pola hidupku masih kacau banget. Susah maksa diri untuk hidup lebih sehat 😂

Udah memulai sesuatu yang sekiranya bisa membuat kualitas hidup meningkat, tapi setelah beberapa bulan balik lagi ke pola hidup sebelumnya 😂
Membentuk habit itu memang susah kalau gak punya tekad yang kuat.

Makanya aku sedang membiasakan beberapa hal yang sederhana tapi diharapkan bisa mencegah supaya gak gampang sakit, terutama penyakit degeneratif.

Hidup-lebih-sehat
Credit: Haute Stock

Jumat, 30 November 2018

Mengoleksi Stationery

Assalaamu'alaykum!

Sejak SD, aku suka sekali dengan stationery lucu. Entah itu pensil, penghapus, pulpen, dan lain-lain. Awal-awal masuk SD, aku ngoleksi kertas binder kecil. Tau kan, yang bergambar dan penuh warna.

Cara dapetinnya bukan cuma dengan membelinya, tapi juga hasil barter. Kertas-kertas itu kadang ditulisi biodata diri sendiri dan teman sekelas. Tuker-tukeran gitu. Sekarang gak tau pada ke mana itu kertas 😂

Koleksi-alat-tulis
Credit: Haute Stock

Di SMP dan SMA beda lagi koleksinya. Bukan koleksi juga sih, karena setiap jenisnya cuma punya 1. Aku ngumpulin alat tulis yang bermacam-macam biar catatannya bagus. Spidol bolak-balik, pulpen warna-warni, highlighter, dan fineliner. Yang dipake sih itu-itu aja 😆

Setelah lulus, udah gak mikir mau koleksi alat tulis walaupun lanjut belajar Bahasa Arab. Soalnya catatannya langsung di bukunya, biar gak bingung nyarinya. Beli pulpen atau pensil juga yang standar aja.

Aku mulai ngoleksi lagi setelah kenal handlettering. Aku beli segala peralatannya. Berbagai jenis brush pen, brush beneran(?), cat air, sampai kertasnya juga aku koleksi.


Aku juga mulai punya banyak sticky note, walaupun gak pernah dipake 😆
Nyoba beli stiker imut. Nempelnya mah gak tau kapan, sayang aja gitu, kalo harus ditempel. 😂

Aku yang sejak dulu gak terlalu suka pulpen gel, sekarang udah punya 4 biji. Yang beli sendiri cuma satu sih. Naksir sama casingnya yang dibuat mirip kaktus. Hihi. Lagi gandrung sama kaktus. Pengen punya koleksi stationery bertema kaktus, tapi mahal 😂

Notes juga gak ketinggalan untuk jadi salah satu barang yang dikoleksi, walaupun sebagian besarnya hadiah dari pabrik. 🙈
Segala peralatan mewarnai pun ada. Pensil warna, oil pastel, cat air, semua ada.

Credit: Pixabay

Yang belum penghapus dan pensil nih. Punyanya masih yang standar. Akhir-akhir ini lebih tertarik ke pulpen warna-warni. Apalagi yang warna tintanya metalik. Brush pen dan cat air juga sama, lagi suka yang metalik. Tapi belum ada kesempatan beli karena belum nemu di toko buku. Semoga segera ada.

Buka cuma aku yang suka koleksi stationery. Kakakku juga. Mungkin aku ketularan kakak kali ya. Hihi. Tapi seneng, jadi bisa saling ngasih info kalo ada stationery lucu. 😄

~~~

Mengoleksi barang itu sebenarnya kurang bagus, apalagi kalau gak pernah dipake. Cuma beli trus dianggurin. Karena semakin banyak barang yang kita punya, hisabnya juga akan semakin panjang. Jleb banget ini, hiks.

Makanya aku mulai ngurang-ngurangin beli stationery. Udah lama pengen punya highlighter tapi ditahan-tahan, karena menurutku udah cukup pakai pulpen warna-warni. Setiap bagian yang penting, bisa ditulis pake warna yang lain sehingga lebih mencolok. Tip ex aja baru beli lagi setelah sekian lama gak pake.

Semoga yang sekarang ini aku punya bisa aku maksimalkan penggunaannya. Dan semoga aku gak impulsif lagi. Semua yang lucu pengen dibeli. Godaan banget 😂

Kamis, 29 November 2018

Dua Kota Penuh Kenangan

Assalaamu'alaykum.

Aku lahir dan besar di Bekasi. Ada terlalu banyak kenangan di sana. Kenangan masa kecil, kenangan bersama teman, kenangan di banyak tempat yang aku kunjungi. Semua itu selalu membuatku rindu kampung halamanku.

Kenangan di Bogor tak kalah banyaknya, walaupun tentu lebih banyak kenangan di Bekasi. Aku tinggal di Bekasi selama hampir 20 tahun. Butuh lebih dari 15 tahun lagi untuk menyamainya.

Dua-kota-penuh-kenangan
Credit: Pixabay

Rabu, 28 November 2018

5 Blogger Favorit

Assalaamu'alaykum.

Sebagai seorang blogger yang mulai ngeblog lagi karena terinspirasi oleh blogger lain, aku ingin membuat postingan tentang para blogger itu. Udah ada niat sejak 4 tahun yang lalu, dan baru sekarang bisa nulis. 😂

Aku mungkin memang udah jarang banget berkunjung ke blog mereka, tapi kenangan ketika aku ngubek-ngubek blog mereka takkan terlupa. Memang ya, ketika seseorang konsisten menulis, akan ada yang mengingatnya meski hanya 1 orang yang bahkan gak pernah ia temui di dunia nyata.

Credit: Haute Stock

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES