Selasa, 03 September 2019

Final Fantasy VIII Remastered Has Been Released! and my thought of it

Bismillah.

Final Fantasy VIII is my all time favorite game. I can say it's the first RPG I played, and has been liking RPG ever since. The game that hadn't been getting attention more than its predecessor, Final Fantasy VII, is now getting a chance to shine once again.

Senin, 02 September 2019

[Sponsored] Model Rambut Pendek Sebahu Wanita

Rambut merupakan bagian penting dari sebuah penampilan seseorang, khususnya bagi kaum hawa. Karena rambut bagaikan mahkota bagi wanita. Sekarang ini banyak model-model rambut pendek sebahu wanita yang bisa digunakan.

Oleh karena itu, artikel kali ini akan memberikan informasi tentang model rambut pendek sebahu wanita sebagai berikut ini:

Rambut-pendek-wanita
Credit: Pixabay

Minggu, 01 September 2019

Benci

Assalaamu'alaykum!

Siapa nih, yang pernah atau sedang benci dengan sesuatu? Setiap orang pasti punya hal yang dibenci, ya. Begitupun denganku. Tapi pernah ngalamin gak sih, sesuatu yang kita benci itu malah makin dekat dengan kita? Nah, aku mau cerita soal kisah temanku yang pernah benci dengan seseorang tapi orang itu malah jadi gak bisa dihindari lagi.

Ada 2 teman yang mengalami hal yang bisa dibilang sama persis. Yang pertama sebut saja Mawar. Mawar pernah gak suka dengan seseorang karena menurutnya orang itu seram. Panggil dia John Doe. John Doe bukan orang asing, melainkan teman seangkatan. Malah Mawar pernah sekelas dengannya.

Selasa, 04 Juni 2019

[Sponsored] IUGR Pada Janin, Gejala, dan Pengobatan

Bismillah.

Selama masa kehamilan, kondisi janin di dalam kandungan akan sangat berkaitan erat dengan kondisi kesehatan sang ibu. Apapun kondisi ibu, tentunya bayi di dalam kandungan juga akan merasakannya. Karena itulah sejak masa kehamilan, sangat diharapkan agar ibu terus memenuhi kebutuhan nutrisi, tak hanya untuk dirinya sendiri namun juga untuk bayi yang ada di dalam kandungan.

Selain itu, penting pula bagi ibu hamil untuk tidak merasa stress dan selalu bahagia. Dengan begitu pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan juga akan baik dan sesuai dengan usia kehamilan.

Lalu bagaimana jika pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usia kehamilan? Kemungkinan janin di dalam kandungan mengalami IUGR atau Intrauterine Growth Retardation/Restriction. Kondisi ini menyebabkan pertumbuhan janin menjadi tertunda ataupun janin tidak dapat berkembang. Dan kondisi bayi IUGR ini dapat terdeteksi pada saat usia kehamilan 1-3 bulan melalui tes USG.

Minggu, 02 Juni 2019

E-book atau Buku Cetak?

Assalaamu'alaykum!

Buku adalah jendela dunia. Membaca buku membuat seseorang menjadi berwawasan luas. Akan terlihat bedanya antara orang yang suka baca dengan yang tidak. Setidaknya itulah yang aku rasakan.

Aku gak begitu tahan baca lama-lama. Bisa baca dua halaman tanpa iklan aja udah bagus banget. Udah pegang buku yang hendak dibaca, bisa terlupakan karena asyik dengan gadget. Baca buku juga biasanya cuma seperempat awal trus ganti lagi. Gitu aja terus -_-
Sesulit itu memang, bikin Annisa ngabisin satu buku πŸ˜‚

Selasa, 05 Februari 2019

[Sponsored] Game Gratis Android Terbaru 2019 Paling Recommended

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bermain game merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak disukai oleh semua kalangan. Ya, mulai dari kalangan anak hingga orangtua, baik laki-laki maupun perempuan, mereka semua tampak terhibur saat memainkan game melalui perangkat hp androidnya.

Nah, game-game android terbaru yang bermunculan pada awal tahun 2019 ini jauh lebih seru lagi, lho. Berbicara soal game gratis, pada ulasan kali ini juga akan mengulas seputar beberapa game android terbaru dan gratis 2019.

Credit: Shutterstock

Rabu, 05 Desember 2018

10 Akun Instagram Favoritku

Assalaamu'alaykum!

It's the 15th day! Glad I managed to be this far, although there are times when I am getting lazy so the posts are finished the following days πŸ˜‚
Anyway, I'm happy I can post more than 10 posts in a month.

~~~

Instagram itu bisa dibilang sosial media favoritku karena aku selalu suka lihat gambar. Pictures never bore me. Baca buku aja sukanya yang banyak gambar. Emang bocah banget deh πŸ˜‚ Baca buku yang tulisan semua malah ngantuk. Gimana mau punya wawasan luas kalo bacanya komik mulu πŸ˜‚
Eh malah OOT.

Dari sekian banyak akun yang aku follow, ini 10 aku yang aku suka. Ini bukan urutan, ya. Random aja. 😁

akun-instagram
credit: Haute Stock


Senin, 03 Desember 2018

Surat Untukku 10 Tahun Mendatang

Bismillah.

Assalaamu'alaykum.

Apa kabar, Nis? Semoga pada hari ini, kamu masih sehat wal'afiat. Dan kalau pada kenyataannya kamu sedang sakit atau bahkan telah meninggalkan dunia ini, semoga Allah mengampuni dosa-dosamu.

Aku ada di sini bersama suamiku. Masih tanpa anak. Bagaimana denganmu? Anakmu sudah berapa? Tiga? Lima? Berapapun itu, jaga dan didiklah mereka dengan baik. Jangan panikan, ya. Anak nangis itu bukan sesuatu yang memalukan kok. Gak mesti segera disuruh diam. Cobalah memahami apa yang mereka rasakan.

Minggu, 02 Desember 2018

Negara yang Ingin Dikunjungi

Assalaamu'alaykum!

Selama 24 tahun hidup di dunia, aku belum pernah sekalipun keluar Indonesia. Malah gak pernah keluar Jawa πŸ˜‚
Pengen bisa pergi ke negara mana gitu, yang deket dulu gapapa. Tapi kalau bukan karena ada kepentingan seperti kerjaan, misalnya, pergi ke selain negara Islam itu gak diperbolehkan.

Meski begitu, keinginan untuk pergi ke negara-negara yang nampak indah di mataku tetaplah ada. Barangkali nanti suami kerja di sana (yakali πŸ˜†) trus aku ngikut. Tapi kayaknya nggak sih, we'll stuck in Java for good. Tapi semoga bisa ke Makkah untuk haji dan umrah, aamiin.

Nah, ini dia negara yang sangat ingin aku kunjungi.

Negara-favorit
Credit: Haute Stock

Sabtu, 01 Desember 2018

Langkah Kecil Menuju Hidup Lebih Sehat

Assalaamu'alaykum.

Lahir di keluarga yang memiliki faktor keturunan penyakit Diabetes membuatku waspada. Khawatir aja bakalan sakit Diabetes juga. Meski begitu, pola hidupku masih kacau banget. Susah maksa diri untuk hidup lebih sehat πŸ˜‚

Udah memulai sesuatu yang sekiranya bisa membuat kualitas hidup meningkat, tapi setelah beberapa bulan balik lagi ke pola hidup sebelumnya πŸ˜‚
Membentuk habit itu memang susah kalau gak punya tekad yang kuat.

Makanya aku sedang membiasakan beberapa hal yang sederhana tapi diharapkan bisa mencegah supaya gak gampang sakit, terutama penyakit degeneratif.

Hidup-lebih-sehat
Credit: Haute Stock

Jumat, 30 November 2018

Mengoleksi Stationery

Assalaamu'alaykum!

Sejak SD, aku suka sekali dengan stationery lucu. Entah itu pensil, penghapus, pulpen, dan lain-lain. Awal-awal masuk SD, aku ngoleksi kertas binder kecil. Tau kan, yang bergambar dan penuh warna.

Cara dapetinnya bukan cuma dengan membelinya, tapi juga hasil barter. Kertas-kertas itu kadang ditulisi biodata diri sendiri dan teman sekelas. Tuker-tukeran gitu. Sekarang gak tau pada ke mana itu kertas πŸ˜‚

Koleksi-alat-tulis
Credit: Haute Stock

Di SMP dan SMA beda lagi koleksinya. Bukan koleksi juga sih, karena setiap jenisnya cuma punya 1. Aku ngumpulin alat tulis yang bermacam-macam biar catatannya bagus. Spidol bolak-balik, pulpen warna-warni, highlighter, dan fineliner. Yang dipake sih itu-itu aja πŸ˜†

Setelah lulus, udah gak mikir mau koleksi alat tulis walaupun lanjut belajar Bahasa Arab. Soalnya catatannya langsung di bukunya, biar gak bingung nyarinya. Beli pulpen atau pensil juga yang standar aja.

Aku mulai ngoleksi lagi setelah kenal handlettering. Aku beli segala peralatannya. Berbagai jenis brush pen, brush beneran(?), cat air, sampai kertasnya juga aku koleksi.


Aku juga mulai punya banyak sticky note, walaupun gak pernah dipake πŸ˜†
Nyoba beli stiker imut. Nempelnya mah gak tau kapan, sayang aja gitu, kalo harus ditempel. πŸ˜‚

Aku yang sejak dulu gak terlalu suka pulpen gel, sekarang udah punya 4 biji. Yang beli sendiri cuma satu sih. Naksir sama casingnya yang dibuat mirip kaktus. Hihi. Lagi gandrung sama kaktus. Pengen punya koleksi stationery bertema kaktus, tapi mahal πŸ˜‚

Notes juga gak ketinggalan untuk jadi salah satu barang yang dikoleksi, walaupun sebagian besarnya hadiah dari pabrik. πŸ™ˆ
Segala peralatan mewarnai pun ada. Pensil warna, oil pastel, cat air, semua ada.

Credit: Pixabay

Yang belum penghapus dan pensil nih. Punyanya masih yang standar. Akhir-akhir ini lebih tertarik ke pulpen warna-warni. Apalagi yang warna tintanya metalik. Brush pen dan cat air juga sama, lagi suka yang metalik. Tapi belum ada kesempatan beli karena belum nemu di toko buku. Semoga segera ada.

Buka cuma aku yang suka koleksi stationery. Kakakku juga. Mungkin aku ketularan kakak kali ya. Hihi. Tapi seneng, jadi bisa saling ngasih info kalo ada stationery lucu. πŸ˜„

~~~

Mengoleksi barang itu sebenarnya kurang bagus, apalagi kalau gak pernah dipake. Cuma beli trus dianggurin. Karena semakin banyak barang yang kita punya, hisabnya juga akan semakin panjang. Jleb banget ini, hiks.

Makanya aku mulai ngurang-ngurangin beli stationery. Udah lama pengen punya highlighter tapi ditahan-tahan, karena menurutku udah cukup pakai pulpen warna-warni. Setiap bagian yang penting, bisa ditulis pake warna yang lain sehingga lebih mencolok. Tip ex aja baru beli lagi setelah sekian lama gak pake.

Semoga yang sekarang ini aku punya bisa aku maksimalkan penggunaannya. Dan semoga aku gak impulsif lagi. Semua yang lucu pengen dibeli. Godaan banget πŸ˜‚
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES