Sabtu, 17 Februari 2018

My Hijrah Story

Assalaamu'alaykum.

If we are talking about our hijrah story, we will recall about our old days before we are getting closer to Allah, and the progress we were doing to get close to Him.

I am a Moslem from the time I born, just like majority of Indonesian. I thought nothing special in it. The ones struggling to be a Moslem through much thought are the special ones. But now I think that's not the case. To be a Moslem, and to grow up in a Moslem family are blessings from Allah.

Credit: Pixabay

Senin, 12 Februari 2018

[Recook] Rica-rica Daging dan Tempe

Assalaamu'alaykum!

Akhir-akhir ini cuma posting sebulan sekali, pas ada jadwal recook aja, hiks. Lagi mager banget buat nulis. Asik aja sama flanel 😂

Alhamdulillah gak pernah lupa sama rubrik recook. Tiap mau masak sesuatu yang agak aneh, pasti kepikiran mau diposting. Tapi biasanya malah kelupaan foto-foto, akhirnya gak jadi deh 😂

Rica-rica-tempe

Jumat, 12 Januari 2018

[Recook] Nasi Bakar Oncom

Assalaamu'alaykum!

Siapa yang belum pernah makan nasi bakar? Aku rasa, hampir semua orang pernah makan. Nasi beraroma sangit ini menggugah selera banget. Apalagi kalo baru mateng. Hmm 😋

Aku udah pernah beberapa kali masak nasi bakar. Isiannya beda-beda tiap kali bikin. Tapi baru kali ini bikin nasi bakar dengan isian oncom. Dan hasilnya enyak maa syaa Allah 😍
Jadi muji masakan sendiri deh đŸ€Ł

nasi-bakar

Selasa, 12 Desember 2017

Balado Tuna Tempe (With Strawberry)

Assalaamu'alaykum!

Postingan masak-masak hari ini agak beda. Biasanya aku posting [Recook] tiap tanggal 12, tapi hari ini aku mau posting resep racikan sendiri. Bukan yang wow banget, sih, cuma agak gak lazim aja.

Aku udah lama pengen masak ini. Aku udah nulis judulnya dari September lalu (tapi bukan judul yang sekarang), dan kayaknya keinginan untuk membuatnya muncul jauh sebelum itu.

Balado

Minggu, 19 November 2017

Apa yang Baru dari MIUI?

Assalaamu'alaykum.

Beberapa hari yang lalu, aku memperbarui MIUI. Buat yang gak tau, MIUI itu User Interface punya Xiaomi. Kalau ASUS punya ZenUI, Xiaomi punya MIUI.

Miui
Credit: mi.com

User Interface (UI) atau antar muka pengguna, menurut Wikipedia, merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung dengan pengguna (user). Antar muka pengguna berfungsi untuk menghubungkan antara pengguna dengan sistem operasi, sehingga komputer tersebut bisa digunakan.

Minggu, 12 November 2017

[Recook] Omurice

Assalaamu'alaykum!

Udah tanggal 12 lagi, ya. Waktunya [Recook]!

Aku udah lama banget penasaran dengan resep yang satu ini. Aku sering lihat makanan ini di anime (film animasi) atau manga (komik). Kelihatan enak sekali.

Omurice (ă‚Șăƒ ăƒ©ă‚€ă‚č) atau Omelet Rice adalah kombinasi nasi goreng dan omelet. Makanan ini dikenal di Jepang, Korea, dan beberapa negara lainnya. Bumbu dan isiannya disesuaikan dengan kesukaan penduduk di masing-masing negara.

Recook-omelet-rice

Sabtu, 11 November 2017

Ta'aruf="Beli Kucing dalam Karung"? Masa' sih?

Assalaamu'alaykum.

Demi menggapai keridhoan Allah dan berharap akan adanya keberkahan dalam pernikahan, banyak yang rela menahan hawa nafsunya, salah satunya dengan tidak berpacaran ketika hendak menikah.

Untuk bisa mengenal calon pasangan hidup, gak selalu harus dengan pacaran. Tapi saya gak akan bahas ini lebih jauh karena bahasan tentang pacaran dan hukumnya sudah banyak dibahas di tempat lain.

Saya mau cerita soal proses ta'aruf yang saya lakukan 4 tahun yang lalu. Ta'aruf yang berujung pernikahan. Mudah-mudahan bisa diambil hikmahnya :)

Perkenalan

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES